Kamis, 29 Maret 2012

Masa Muda Yang Sia Sia


Bangun pagi hari ini terasa berat ,karena semalam agak telat tidurnya ..ada seorang temen lama yang minta tolong untuk dieditkan fotonya . Seperti pagi biasanya mengantar Zidan , anak pertamaku ke sekolah yang kebetulan tidak jauh dirumah , beli tempe untuk sarapan pagi , cek email facebook dan twiter kali aja ada yang menarik dibaca hehehe..,
Teringat pekerjaan yang belum di selesaikan , ya.. laporan pajak tahunan yang harus ditandatangani oleh Mr.P .
Mau ke Batu tp kok aras arasen ya ?? aku putuskan langsung saja kerumahnya , ambil HP untuk janjian ama beliau ,sepakat jam 9 untuk bertemu 
Tiba tiba dari belakang istriku yang paling cantik (emang istri saya banyak ?? hehehhe) menepuk pundakku
 " lho pa sekarang kan jadwalnya Rasyid untuk imunisasi ??
oiya ma lupa .. coba kamu telpon RS nya jam segini dah buka belum?? jawabku
"jam 10 pa ..." kata istriku
"Oke deh aku berangkat sekarang nanti kalo sudah ke Mr.P ,kita langsung ke RS" seraya mengambil kunci kontak Vario .


Dengan sedikit terburu buru aku mengeluarkan Vario ke luar rumah tiba tiba Mas Pras menelpon .. "dik Antarkan aku beli kacamata rayban hitam " beghhh... ngrepoti aja neh orang jawabku dalam hati , gak tau lagi buru buru neh , karena aku dulu pernah janji mengantarkan dia ke temen yang jual kacamata import
" ok mas sampeyan tak tunggu di ITN saja nanti kita ketemu disana " jawabku di telepon

Dengan kecepatan sedang  aku menuju ITN untuk menunggu mas pras, teringat lagi sesuatu yang hampir kelupaan yaitu nge-print SPT ,pikirku didaerah ITN banyak warnet sekalian nunggu mas pras. Sesampai di daerah ITN nyari nyari warnet ,"Nah itu ada warnet tp tulisannya kok GAME CENTER?? ada printernya gak ya ??" pikirku

Dengan sedikit ragu saya masuk ke warnet tersebut , "mas bisa ngeprit gak "?? tanyaku kepada Operator Warnet yang terlihat rambutnya acak acakan dan pancaran matanya kira kira 5 watt , mungkin orang ini gak tidur 2 hari 2 malam kali ya hehehehe
Sambil menunggu Flashdiskku di scan untuk diprint , kuperhatikan ruangan warnet itu dengan seksama , ada sekitar 5 orang yang ada disitu yang rata rata penampilannya sama seperti operator warnet itu

Pikiranku melayang ke 10 tahun lalu waktu kuliah di Bandung dulu, ya aku dulu juga kayak orang orang diwarnet ini , tidur didepan kompi , makan diwarnet , tidur diwarnet , jarang jarang kuliah karena ngantuk atau ketiduran , utang atau gadaikan barang kepada teman teman untuk bayar paket hemat di warnet /game center dan beli rokok .Apa yang kudapat disana ?? level tinggi ?? disegani oleh clan clan laiinya ?? seneng karena di sebut kakak ?? atau mendapatkan uang dari jual beli char atau equipment game tersebut ?? Dan semuanya itu ternyata SEMU
Aku kerajingan maen game online mulai umur 22 tahun dan allhamdulilah umur 32 tahun udah pensiun , 10 tahun ... ya 10 tahun yang sia sia , mungkin 10 tahun yg kulalui  tersebut bisa kumanfaatkan untuk hal hal yang berguna dan mungkin hasillnya bisa kuperoleh saat ini , tak ada penyesalan di muka pasti penyesalan ada di belakang.

"Mas printnya dah selesai " kata operator itu , membuyarkan lamunanku
"ok mas semuanya habis berapa?? " jawabku
"1000 mas " kata operator dan aku langsung memberikan selembar ribuan kepadanya.
Setelah berpamitan , aku menuju vario yg terparkir didepan warnet dan melihat mas Pras diseberang jalan, aku berteriak memanggilnya dan akhirnya kami bersama- sama kerumah temen untuk beli kacamata , dan kuteruskan ke rumah Mr.P , balik kerumah untuk jemput anak istri menuju ke RS .

Selagi muda jangan kau sia siakan waktumu...... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar