Selasa, 17 Maret 2015

PRIA IDAMAN

"Sikapmu yang penuh kasih dan sayang...
Membuat aku hai mabuk kepayang...
Sifatmu yang peramah dan pendiam...
Membuat aku rindu siang-malam..."

Sayup-sayup terdengar suara lagu yang dinyanyikan oleh Rita Sugiarto yang berjudul Pria Idaman dari radio dangdut di Kota Malang. Sambil mbenerin talang tetangga sebelah saya pun menikmati lagu tersebut dengan bersiul siul,
Terik matahari disiang itu tak menyurutkan pekerjaan saya agar cepat selesai , karena saya digaji borongan.
Setelah lagu itu sudah selesai berganti lagu yang lain .. Saya pun terdiam sejenak ..bisa gak ya jadi pria yang di idam-idamkan wanita ??

Di deket talang yang saya perbaiki , ada kaca riben jendela .. Saya pun mendekati dan mulai mengaca .. , dan memperhatikan diri sendiri, memakai topi dibalik , rambut kusam , wajah kusam , memakai kaos pemberian partai "Urip Mati Melu Bunda" celana pendek yang mulai kekecilan .. Bekas tim sepak bola kampung yang gak saya kembalikan hehehe..
Pria idaman ?? 2 kata itu tetap ada dipikiran saya , kalo di liat2 dicermin ,kriteria saya sbg pria idaman masuk gak ya ?,

1.Wajah
Saya bandingkan wajah saya dengan Ariel Noah .. , ehmm sebenarnya gak jauh amat-sih , maksudnya gak jauh kalo di lihat lewat peta ..

Krompyaaaang !!!

2.Kekayaan
Saya bandingkan dengan kekayaan pengusaha Ananda Bakrie , masih kaya saya kok .. Kaya bon bon utangan di koperasi

Hedew !!!

3. Kepandaian
Saya bandingkan dengan kepandaian Bj.Habibie .. Ya jelas pinter saya lahh.. Waktu SD saya dapat nilai pelajaran bahasa Jawa 80 , kalo habibie dapat nilai berapa tuh basa jawanya ?? Pasti 30 , kan dia orang sulawesi

Glodakkkkk !!!!

4. Macho
Saya bandingkan dengan Ade Rai , ya jelas macho saya duoonkk... Ade rai punya 6 pack saya punya 1 pack ,
Lho kok bisa ? Bukannya 6 pack lebih bagus dr 1 pack ?
Nah inilah salah kaprahnya di masyarakat ..berbahagialah orang punya perut one pack .. Karena dengan mempunyai perut tsb berarti dia adalah seorang yang punya tingkat percaya diri yang tinggi dengan ditandai perutnya lebih maju kedepan ,
Lho kok bisa begitu ? Karena seperti kita lihat di rapat2 atau pertemuan .. Orang yang berani maju dan duduk di depan itu punya kepercayaan diri lebih tinggi di banding orang yang sengaja duduk dibelakang .ya seperti perut one pack tsb .. Maju kedepan !!
Pretttttt !!!!!

"Mas laut dulu ini weci dan menjesnya .. Keburu adem lho entar" teriak tetangga saya yang janda itu dari bawah , saya pun tersadar dari lamunan ,dan sesegera turun dari talang dan langsung menyantap hidangan tsb dengan lahap.. Tak terasa 6 weci sudah saya habiskan dgn sekejap ..

Kembali saya memikirkan "how to be man's dream" alias bagaimana menjadi seorang pria idaman.
"Hayoooo nglamunnn apaaa !!!" Seru tetangga saya

"Oh gpp mbak .. Cuman istirahat aja , hehehe" sambil nyengir kayak garangan

" Boong !! Hayoo ngaku !! Lagi ngelamun jorok yaaaa ?? " Godanya lagi

"Saya boleh tanya gak mbak? " tanya saya sambil ngambil sebatang rokok tali jagad

"Bole silahkan... " Jawabnya sambil merapikan duduknya

"Mnrt mbak .. Pria idaman itu yang bagaimana sih ??" Tanya saya dengan serius

Diapun terdiam sejenak.. Tak ada kata kata terucap dari mulutnya ..
Akhirnya dengan menghela napas diapun berkata...
"pria idaman itu adalah....
Ketika wanita itu bth perlindungan .. Pria tersebut siap memberi perlindungan

Ketika wanita tersebut butuh pertanggung jawaban.. Pria tersebut siap memberikan tanggung jawabnya

Ketika wanita itu bth perhatian .. Pria tsb siap memberikan perhatiannya

Ketika wanita itu bth cinta dan kasih sayangya .. Pria tersebut siap memberi sepenuh cinta dan kasih sayangnya

Ketika wanita itu butuh Rumah dan Mobil terbaru .. Pria tersebut siap mengajukan kredit ke Bank terdekat .."

"BRUAKKAKAKAKAKAK .. " Kami pun tertawa tertawa terbahak - bahak

Akhirnya saya pun pamit mau benerin talang lagi .. Pengen lekas diselesaikan agar cepet dpt upah , agar uangnya bisa banyak , agar bisa buat dp mobil dan rumah , dan agar bisa menjadi PRIA IDAMAN ┣┫eee:D•┣┫eee:D•┣┫eee

"Sungguh sukar dicari masa kini ...
Orang sepertimu pria sejati ....
Bagaimana aku tak bahagia...
Berdampingan denganmu hai kekasih... "

Syair lagu pria idaman Rita Sugiarto kembali terdengar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar