Selasa, 17 Maret 2015

SEPENGGAL CERITA SEJUTA MAKNA

Siang itu hujan gerimis , perjalanan dr batu menuju malang terasa lama sekali, melewati kawasan sukarno hatta terlihat sebuah mobil kijang inova dgn plat khasnya parkir didepan sebuah Rumah makan Chinesse Food .
"nah iki onok wong'e... mampir ah karo ngiyup"..pikir saya

halo jesss !!! yok opo kabare ?? sapa saya seperti biasanya kepada beliau , dengan senyum khasnya dia membalas sapaan saya "udan udan ngene soko endi ae vid... ngluyur ae"candanya
"biasa jes ... nyambangi mbok enom " jawab saya sekenanya . kami pun tertawa "wes mangan a ?? ayo mangan sek ...pesen opo koen ?? tanya beliau (selalu menanyakan sudah makan atau belum apabila bertemu saya ... mungkin juga kepada teman-teman lainnya)

"ente kyk gak weruh senenganku ae .. Nasi goreng jawa PEDAS " jawabku
beliaupun memanggil salah satu karyawannya ,

" NASI GORENG JAWA PEDAS , KECAPNYA dipisah !! " begitu perintahnya , saya pun tersenyum karena beliau mengerti komposisi nasi goreng kesukaan saya

sambil menunggu masakan kami pun mengobrol tentang bisnis masing-masing

" koen kok sek riwa riwi ae seh vid .. gak kesel ta awakmu iki ?? tanya beliau

sambil menyalakan rokok saya pun menjawab " lha yok opo maneh ndu .. sementara yo ngene disik, mulai A-Z kendali'e nang aku hare... aku wong'e kan gak srantanan"

diapun tersenyum seperti biasanya tanpa jawaban

" ndu aku arep takok iki ... kenek opo seh koen lek bisnis senengane nggandeng konco-koncomu , toh lek awakmu dewean pasti mampu .. kari ngongkon anakbuah pasti beres kan ??

seperti biasanya dia tersenyum lagi

" Rejeki iku kudu dibagi bagi vid ... lek onok konco nduwe niatan dan visi yg sama dalam bisnis , yo ayo diajak maju bareng.. toh rejeki ku yo gak berkurang.. malah aku karo Gusti Allah tambah dikei luwih-luwih"
dan beban kerja kita akan berkurang karena diewangi konco-konco"

saya pun terdiam ... memikirkan apa yang dikatakan beliau ,intinya adalah "BERBAGI" artinya berbagi adalah berbagi rejeki dengan yang lainnya , dengan berbagi tersebut akan banyak orang yg akan merasakan hasilnya
dan barokah

"BISNIS BERBAGI inilah yang sekarang saya terapakan di bisnis saya sekarang ini , dan memang benar apa yg dikatakan beliau .. rejeki kita tidak berkurang bahkan dilebih-lebihkan oleh Gusti Allah

Mungkin saat ini saya tidak bisa sharing-sharing bisnis lagi dengan beliau , karena beliau sekarang sudah tenang di tempatnya,tp apa yang di ucapkan menjadi motivasi terbesar bagi saya untuk mewujudkan Cita cita di masa depan

"selamat tinggal Sahabat ... jasa-jasamu akan dikenang sepanjang hayat"

dedicated for my best friend RIP
— with Sindhu Ferdiansyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar